Rabu 06 Dec 2023 15:52 WIB

Nepal Tangkap 10 Tersangka yang Jual Pemuda Pengangguran untuk Dijadikan Tentara Rusia

Mereka mengirim pemuda pengangguran Nepal untuk direkrut jadi tentara Rusia.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Esthi Maharani
Kepolisian Nepal menangkap 10 orang karena diduga mengirim sejumlah pemuda pengangguran dari Nepal untuk direkrut menjadi tentara Rusia
Foto:

Sementara itu asisten presiden Rusia, Vladimir Medinsky, mengatakan, Ukraina bisa menyelamatkan ratusan ribu nyawa jika mereka mau menandatangani perjanjian damai dengan Moskow tahun lalu. “Saya sangat yakin bahwa jika Kiev menandatangani perjanjian damai dengan persyaratan yang dapat diterima bersama, maka hal itu akan menyelamatkan nyawa ratusan ribu tentaranya. Namun (Presiden Ukraina Volodymyr) Zelenskyy memilih perang,” ujar Medinsky pada 28 November 2023 lalu.

Medinsky adalah pejabat yang memimpin delegasi Rusia dalam perundingan damai dengan Ukraina tahun lalu. Menurut Medinsky, saat ini Ukraina sudah mengakui bahwa mereka tidak independen. Artinya, keputusan-keputusan yang diambil Kiev dipengaruhi atau bahkan ditentukan pihak luar.

“Presiden kami (Vladimir Putin) telah berulang kali mengatakan bahwa pemerintah Kiev saat ini tidak berdaulat atau independen ketika mengambil keputusan politik yang penting. Sekarang kita melihat bahwa mereka sendiri mengakui hal ini. Mereka sendiri terpaksa mengakui bahwa mereka diperintah dari luar,” ucap Medinsky. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement