Sabtu 09 Dec 2023 13:01 WIB

Jebakan-jebakan Brigade Al-Qassam Berhasil Hancurkan Puluhan Tank dan Bunuh Tentara israel

Pejuang pasang jebakan di pintu masuk terowongan hingga tank hancur dan tentara tewas

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Brigade Al-Qassam mengumumkan bahwa para pejuangnya telah menghancurkan seluruh atau sebagian 79 kendaraan militer Israel
Foto: EPA-EFE/ATEF SAFADI
Brigade Al-Qassam mengumumkan bahwa para pejuangnya telah menghancurkan seluruh atau sebagian 79 kendaraan militer Israel

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Sayap militer kelompok perlawanan Hamas, Brigade Al-Qassam mengumumkan para pejuangnya telah menghancurkan seluruh atau sebagian 79 kendaraan militer Israel di Kota Gaza selama periode 72 jam. Pejuang Brigade Al-Qassam memasang jebakan di pintu terowongan di daerah Sheikh Ridwan dan meledakkannya ketika pasukan Israel mendekat.

“Pejuang kami telah memasang jebakan di pintu masuk terowongan di daerah Sheikh Radwan, dan segera setelah pasukan Israel maju ke sana, terowongan itu diledakkan.  Akibatnya, anggota pasukan Israel tewas dan terluka,” kata Berigade Al-Qassam dalam sebuah pernyataan di Telegram.

Baca Juga

Dalam pernyataan terpisah, Brigade Al-Qassam mengatakan, pejuang perlawanan berhasil membunuh dua tentara di lingkungan Shuja’iyya, sebelah timur Kota Gaza. Pejuang juga membunuh dua tentara lainnya, dengan senapan buatan lokal di timur laut Kota Khan Yunis.

“Pejuang kami bentrok dengan unit infanteri yang terdiri dari enam tentara, membunuh dan melukai mereka, dan menyita robot yang mereka miliki dan menargetkan dua tank, di sebelah timur kota Khan Yunis,” kata Brigade Al-Qassam.

Pejuang perlawanan juga menargetkan unit infanteri yang terdiri dari 15 tentara, membunuh dan melukai banyak dari mereka, di sebelah timur Kota Khan Yunis. Para pejuang menargetkan buldoser militer, tank Merkava dan ekskavator militer di sebelah timur Kota Khan Yunis dan mengebom sekelompok tentara yang menembus poros utara dan timur kota.

Di Lembah Gaza bagian utara, Brigade Al-Qassam telah... 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement