Sabtu 09 Dec 2023 13:01 WIB

Jebakan-jebakan Brigade Al-Qassam Berhasil Hancurkan Puluhan Tank dan Bunuh Tentara israel

Pejuang pasang jebakan di pintu masuk terowongan hingga tank hancur dan tentara tewas

Rep: Rizky Jaramaya/ Red: Esthi Maharani
Brigade Al-Qassam mengumumkan bahwa para pejuangnya telah menghancurkan seluruh atau sebagian 79 kendaraan militer Israel
Foto:

Memasang Jebakan

Di Lembah Gaza bagian utara, Brigade Al-Qassam telah menargetkan ruang komando Israel di poros selatan Kota Gaza dengan roket jarak pendek kaliber 114mm. Brigade Al-Qassam mengebom pemukiman Mivtahim dengan rentetan roket. Pejuang Palestina itu juga menargetkan pengangkut pasukan Zionis di poros utara kota Khan Younis dengan peluru Al-Yassin 105.

Pada Kamis (7/12/2023) media Israel mengklaim bahwa jumlah kematian militer telah meningkat menjadi 92 sejak dimulainya invasi darat ke Gaza pada akhir Oktober. Sementara kelompok perlawanan Palestina mengatakan, jumlah tentara Israel yang tewas sebenarnya jauh lebih tinggi namun Israel tidak ingin masyarakat mengetahui jumlah korban jiwa, karena akan mempengaruhi tingkat persetujuan terhadap pemerintah.

Brigade Al-Qassam mengatakan, seorang tentara Israel yang ditahan sebagai tawanan perang di Gaza terbunuh pada Jumat (8/12/2023) pagi setelah unit pasukan khusus Israel menyerang daerah tempat dia ditahan. Al-Qassam mengidentifikasi tawanan perang itu sebagai Sa’ar Baruch yang berusia 25 tahun dan memberikan nomor identifikasi untuknya. Hingga saat ini, kampanye pengeboman Israel telah menyebabkan kematian lebih dari 60 tawanan perang.  

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement