Sabtu 16 Dec 2023 19:20 WIB

Ini Tujuh Debut K-Pop Terbaik Selama 2023

Tahun 2023 menjadi momen yang cukup sukses bagi K-pop.

Rep: Santi Sopia/ Red: Friska Yolandha
  Grup K-Pop RIIZE debut melalui album Get A Guitar pada 4 September lalu.
Foto: Dokumen
Grup K-Pop RIIZE debut melalui album Get A Guitar pada 4 September lalu.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Tahun 2023 menjadi momen yang cukup sukses bagi K-pop, baik dari segi grup pendatang baru maupun artis lebih lama. Ini adalah tahun yang sibuk setelah berakhirnya pandemi Covid-19.

Ada beberapa debut K-Pop yang boleh dibilang terbaik tahun ini. Berikut grup dengan debut terbaik tahun ini, seperti dikutip dari Soompi, Sabtu (16/12/2023).

Baca Juga

1. BOYNEXTDOOR

Boy grup beranggotakan enam orang yang debut pada bulan Mei, BOYNEXTDOOR memecahkan rekor hanya satu pekan setelah merilis mini album pertama. Nuansa santai dan menyegarkan dari musik mereka sangat cocok untuk debut musim liburan. Mereka terus memberikan penampilan fantastis sejak saat itu. Ini jelas merupakan grup yang layak disorot sepak terjangnya di tahun-tahun ke depan.

2. KISS OF LIFE

KISS OF LIFE, girl grup beranggotakan empat orang yang debut pada bulan Juli, menampilkan veteran acara survival yang telah lama ditunggu-tunggu, Natty. sebelumnya debut sebagai solois. 

Mini album pertama grup ini, yang memuat banyak komposisi dan kredit lirik dari para anggotanya sendiri, juga menyertakan lagu solo dari masing-masing anggota sehingga mereka dapat memamerkan pesona masing-masing. Selalu menyenangkan mendengar kisah pribadi para anggota melalui musik mereka!

3. Xikers

Memulai debutnya pada Maret tahun ini, xikers adalah boy grup beranggotakan 10 orang. Mereka adalah grup adik dari ATEEZ, yang sudah cukup menarik perhatian sejak awal, namun dengan mudah membuktikan bahwa mereka telah mendapatkan tempat di antara para pendatang baru terbaik. Mereka bahkan baru memulai tur dunia pertama mereka kurang dari setahun dalam karir mereka, yang menunjukkan betapa kuatnya kekuatan bintang mereka.

4. Loossemble

Terdiri atas lima mantan anggota girl grup LOONA, Loossemble telah menawarkan awal baru bagi para anggotanya baik secara musikal maupun profesional dengan debut mereka pada bulan September. Mereka sangat sukses sehingga melakukan tur dunia yang dimulai awal tahun ini. Pada penggemar LOONA sangat senang melihat para anggota kembali ke dunia musik. Penyuka musik yang segar dan menyenangkan akan cocok mendengarkan Loosesemble.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement