Jumat 29 Dec 2023 23:19 WIB

Ribuan Aktivis AS Kirim Petisi Minta Biden Hentikan Genosida di Gaza

Mereka juga menyerukan pemberlakuan embargo senjata terhadap Israel.

Presiden AS Joe Biden (kiri) saat pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Tel Aviv, Israel, 18 Oktober 2023.
Foto: EPA-EFE/MIRIAM ALSTER
Presiden AS Joe Biden (kiri) saat pertemuan dengan Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu di Tel Aviv, Israel, 18 Oktober 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Ribuan aktivis Amerika Serikat (AS), dalam permohonan langsung kepada Gedung Putih, menandatangani petisi daring yang mendesak Presiden AS Joe Biden untuk segera turun tangan dan menghentikan genosida Israel di Jalur Gaza.

Petisi tersebut menuntut Biden menggunakan kekuasaannya untuk menghentikan agresi Israel yang masih berlangsung di Gaza. Mereka juga menyerukan pemberlakuan embargo senjata terhadap Israel yang melakukan pembantaian setiap hari selama hampir tiga bulan.

Baca Juga

Petisi itu menekankan perintah moral untuk mencegah lebih banyak korban jiwa yang tak berdosa. Petisi sekaligus menegaskan bahwa keselamatan dan nyawa warga sipil Palestina tidak boleh menjadi perhatian etis selektif atau alat tawar-menawar dalam politik elektoral.

"Pentingnya intervensi Presiden Biden untuk menghentikan perang dan mengubah sikap AS terhadap serangan ini," demikian tertera dalam petisi tersebut, Jumat (29/12/2023).

Mengingat sudah 21 ribu lebih warga Palestina gugur akibat agresi Israel, petisi itu memperingatkan bahwa dengan tidak menghentikan penembakan dan menerapkan embargo senjata, akan lebih banyak lagi warga Palestina yang terbunuh setiap hari

sumber : Antara

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement