Kamis 04 Jan 2024 22:12 WIB

Israel Bantai Warga Palestina di Wilayah yang Diklaim 'Aman'

Israel lakukan enam pembantaian dalam tiga hari di Kota Rafah, Gaza.

Pasukan Israel mengendarai kendaraan militer di Jalur Gaza.
Foto: AP Photo/Ariel Schalit
Pasukan Israel mengendarai kendaraan militer di Jalur Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Militer Israel melakukan enam pembantaian dalam tiga hari dengan memaksa orang-orang ke wilayah yang diklaim 'aman' di Kota Rafah, Jalur Gaza selatan, dan kemudian mengebom mereka, mengakibatkan 31 orang tewas, menurut kantor media pemerintah Gaza, pada Kamis (4/1/2024).

"Perang genosida terhadap warga sipil, anak-anak dan wanita di Jalur Gaza akan tetap menjadi noda bagi umat manusia dan seluruh dunia yang menyaksikan kejahatan ini dan tetap tidak melakukan apapun untuk mengakhiri perang genosida yang tidak bermoral ini,” kata kantor media pemerintah Gaza, dikutip Anadolu, Kamis.

Baca Juga

Kantor media Gaza mendesak masyarakat internasional 'untuk mengakhiri perang genosida menyeluruh yang dilakukan tentara pendudukan Israel di daerah kantong Palestina. Militer Israel menyebarkan selebaran, mendesak orang-orang untuk melakukan evakuasi ke tempat yang disebut 'aman'.

Israel melancarkan serangan darat dan udara di Jalur Gaza sejak terjadi serangan lintas batas oleh kelompok perlawanan Palestina Hamas pada 7 Oktober. Setidaknya 22.313 warga Palestina terbunuh dan 57.296 lainnya mengalami luka, menurut otoritas kesehatan Gaza, sementara hampir 1.200 warga Israel diyakini tewas dalam serangan Hamas.

Serangan gencar Israel menyebabkan kehancuran di Gaza, dimana 60 persen infrastruktur rusak atau bahkan hancur, dan hampir dua juta penduduk mengungsi di tengah kelangkaan makanan, air bersih dan obat-obatan.

sumber : Anadolu
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement