Ahad 11 Feb 2024 16:55 WIB

Korea Utara Disebut Tengah Lirik Pemanfaatan AI di Berbagai Bidang, Termasuk Militer

Peneliti Korut disebut telah menerapkan AI dan machine learning.

Korea Utara luncurkan rudal jelajah strategis Hwasal-2 di Laut Barat Korea, Korea Utara, 30 Januari 2024. Korea Utara disebut tengah lirik penerapan AI di berbagai bidang, termasuk militer.
Foto:

Harian utama Korut, Rodong Sinmun, pada 24 Desember melaporkan bahwa persaingan global di bidang sains dan teknologi semakin ketat, seperti penggunaan AI di bidang pendidikan dan peningkatan pemanfaatan teknologi realitas virtual (virtual reality/VR) dan realitas berimbuh (augmented reality/AR).

Stasiun Penyiaran Pusat Korea, jaringan radio yang dikelola pemerintah Korut, pada November tahun lalu mengatakan bahwa negara-negara lain secara aktif menggunakan AI untuk meningkatkan produksi pertanian.

Tahun lalu, Televisi Pusat Korea milik pemerintah Korut juga menyiarkan rekaman video yang menunjukkan program pendidikan berbasis VR yang baru dikembangkan. Program itu memungkinkan pengguna mempelajari sejarah dan budaya Korut pada sekitar abad ke-3 dan ke-4 SM.

Media pemerintah Korut sepertinya sedang memperkenalkan tren global tentang teknologi baru dalam upaya mencari cara memperluas penggunaannya di bidang pertanian dan pendidikan. Namun, negara terisolasi itu kemungkinan juga mencoba menggunakannya di bidang militer.

sumber : Antara, OANA/Yonhap ​​​​​
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement