Kamis 15 Feb 2024 20:12 WIB

PM Singapura Ucapkan Selamat pada Prabowo

Lee dan Prabowo membahas kondisi hubungan bilateral yang sangat baik.

Rep: Lintar Satria/ Red: Ani Nursalikah
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.
Foto: EPA-EFE/HOW HWEE YOUNG
Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong.

REPUBLIKA.CO.ID, SINGAPURA -- Perdana Menteri Singapura Lee Hsien Loong telah memberikan ucapan selamat kepada Menteri Pertahanan Indonesia Prabowo Subianto atas kinerjanya dalam pemilihan presiden. Sekretaris pers Perdana Menteri Singapura Chang Li Lin mengatakan Lee dan Prabowo membahas kondisi hubungan bilateral yang sangat baik.

"(Kedua pemimpin juga) sepakat tentang pentingnya mengidentifikasi bidang-bidang kerja sama yang baru dan saling menguntungkan," kata Chang seperti dikutip dari CNA, Kamis (15/2/2024).

Baca Juga

Exit polls pemilihan presiden Indonesia pada tanggal 14 Februari mengindikasikan Prabowo akan menjadi presiden Indonesia berikutnya menggantikan Joko Widodo yang telah menjabat selama dua periode.

Chang menambahkan Lee juga menelepon Jokowi untuk mengucapkan selamat atas kelancaran dan kesuksesan pelaksanaan pemilu di Indonesia.

"Selama masa jabatan mereka, PM Lee dan Presiden Jokowi telah memperkuat hubungan erat antara Singapura dan Indonesia dengan menyelesaikan isu-isu bilateral lama, dan memetakan bidang-bidang kerja sama baru di bidang keberlanjutan, ekonomi digital, dan pengembangan sumber daya manusia," kata Chang.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement