Senin 19 Feb 2024 17:36 WIB

Federasi Buruh Pelabuhan India Tolak Tangani Pengiriman Kargo Senjata ke Israel

Federasi Buruh Pelabuhan India merespons seruan serikat pekerja Palestina.

Rep: Kamran Dikarma/ Red: Reiny Dwinanda
Warga Palestina di pasar di Rafah, Jalur Gaza, Ahad, (18/2/2024). Respons seruan serikat pekerja Palestina, Federasi Pekerja Transportasi Air India tolak tangani pengiriman senjata ke Israel.
Foto:

Sementara itu, menurut laporan The Wire dan NDTV, India telah mengekspor lebih dari 20 drone militer ke Pasukan Pertahanan Israel (IDF). Laporan The Wire dan NDTV menyebut, perusahaan patungan India-Israel, yang saham pengendalinya dimiliki oleh raja bisnis India, Gautam Adani, telah memproduksi dan mengirimkan lebih dari 20 drone Hermes 900 ke militer Israel.

Sejak 7 Oktober 2023, Israel terlibat perang dengan Hamas dan kelompok perlawanan Palestina lainnya di Jalur Gaza. Selama lebih dari empat bulan pertempuran, serangan dan agresi Israel telah membunuh hampir 29 ribu warga Gaza.

Saat ini, Israel tengah membidik kota Rafah di selatan Jalur Gaza yang berbatasan dengan Mesir. Terdapat lebih dari 1,4 juta warga Gaza yang mengungsi di kota tersebut. Sejumlah negara telah memperingatkan Israel agar tak meluncurkan serangan ke Rafah.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement