Ahad 03 Mar 2024 23:05 WIB

Raja Norwegia Pulang Setelah Jalani Perawatan di Malaysia

Raja Harald mengalami infeksi saat berlibur di Malaysia.

Raja Harald dari Norwegia saat konferensi pers di kapal pesiar kerajaan Norge di Aarhus, Denmark 16 Juni 2023.
Foto: Ritzau Scanpix/Bo Amstrup via REUTERS/File Ph
Raja Harald dari Norwegia saat konferensi pers di kapal pesiar kerajaan Norge di Aarhus, Denmark 16 Juni 2023.

REPUBLIKA.CO.ID, KUALA LUMPUR -- Raja Norwegia Harald meninggalkan Malaysia setelah menjalani perawatan di Rumah Sakit Sultanah Maliha di Langkawi karena infeksi saat berlibur di sana.

Istana Kerajaan Norwegia dalam keterangan pers di laman resminya diakses di Kuala Lumpur, Ahad (3/3/2024), menyebutkan Raja Harald meninggalkan Bandar Udara Langkawi dengan transportasi medis.

Baca Juga

Setibanya di Norwegia, menurut keterangan itu, Raja Harald akan dirawat di Rumah Sakit Rikshospitalet. Raja berusia 87 tahun itu akan cuti sakit untuk dua minggu. Selama periode itu, Putra Mahkota Haakon akan bertindak sebagai wali dan menjalankan tugas konstitusional Raja Norwegia.

Dalam keterangan pers Istana Kerajaan Norwegia, Sabtu (2/3/2024), Raja Harald telah menjalani prosedur pemasangan alat pacu jantung sementara di Rumah Sakit Sultanah Maliha di Langkawi.

Pemasangan alat pacu jantung itu dilakukan karena detak jantung yang lemah. Prosedur telah dilakukan dan kondisi Raja Harald baik, namun masih membutuhkan istirahat.

Menurut dokter pribadi raja Bjørn Bendz, prosedur pemasangan alat jantung tersebut akan membuat proses pemulangan lebih aman.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement