Senin 04 Mar 2024 15:26 WIB

Israel akan Hentikan Perang di Gaza Jika Hamas Berhasil Dimusnahkan

Israel tak akan izinkan Hamas menjadi organisasi penguasa di Palestina.

The sun sets over Gaza, amid the ongoing conflict between Israel and the Palestinian Islamist group Hamas, as seen from Israel
Foto: REUTERS/Amir Cohen
The sun sets over Gaza, amid the ongoing conflict between Israel and the Palestinian Islamist group Hamas, as seen from Israel

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Militer Israel tidak akan mengakhiri operasinya di Jalur Gaza sampai kelompok Palestina Hamas yang menguasai wilayah kantong tersebut, berhasil dimusnahkan dari muka bumi. Hal itu diungkap menteri pertahanan negara Zionis itu, Yoav Gallant.

“Kami (Israel) tidak akan menghentikan perang ini sampai kami melenyapkan Hamas,” katanya saat pertemuan dengan militer di perbatasan Jalur Gaza.

Baca Juga

Menurut surat kabar The Times of Israel, Gallant bersumpah bahwa Hamas tidak akan lagi ada sebagai organisasi penguasa di wilayah kantong Palestina. Namun, dalam pernyataannya, disebutkan bahwa hal itu akan memakan waktu.

Ketegangan di Timur Tengah kembali berkobar pada 7 Oktober tahun lalu setelah Hamas yang berbasis di Jalur Gaza meluncurkan serangan mendadak ke wilayah Israel. Akibatnya, banyak warga kibbutz Israel yang tinggal di dekat perbatasan Gaza tewas dan lebih dari 240 warga Israel, termasuk perempuan, anak-anak dan orang tua, diculik.

Israel mengumumkan pengepungan total terhadap Jalur Gaza dan menggempur wilayah tersebut dan sejumlah daerah di Lebanon dan Suriah serta melakukan operasi darat melawan Hamas.

Sejumlah bentrokan juga dilaporkan di Tepi Barat.

 

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement