Selasa 12 Mar 2024 13:06 WIB

35 Ribu Jamaah Palestina Sholat Tarawih di Masjid Al Aqsa

Menurut saksi mata, Israel melarang pemuda Palestina sholat di Masjid Al Aqsa.

Rep: Antara/WAFA/ Red: Qommarria Rostanti
Jamaah Muslim melakukan Sholat Tarawih di kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem, Ahad (10/3/2024).
Foto: AP Photo/Mahmoud Illean
Jamaah Muslim melakukan Sholat Tarawih di kompleks Masjid Al-Aqsa di Kota Tua Yerusalem, Ahad (10/3/2024).

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Puluhan ribu jamaah Palestina melaksanakan Sholat Tarawih di kompleks Masjid Al Aqsa pada Senin (11/3/2024) malam waktu setempat meski ada pembatasan yang diberlakukan pendudukan Israel. Departemen Wakaf Islam mengatakan sekitar 35 ribu jamaah menjalani Sholat Tarawih di dalam Masjid Al Aqsa, pada hari pertama bulan suci Ramadan di tengah pembatasan pendudukan Israel.

Menurut saksi mata, pasukan Israel melarang pemuda Palestina sholat di Masjid Al Aqsa, bersamaan dengan prosedur ketat di Masjid Al Aqsa dan sekitarnya selama lima bulan berturut-turut. Pasukan Israel secara brutal memukul dan menyerang seorang pria Palestina di dekat salah satu gerbang menuju Masjid Al Aqsa, Bab Al Zahra, sebelum menahannya.

Baca Juga

Selain itu, mereka juga menangkap penjaga Masjid Al Aqsa, Khalil Al Tarhouni, dari Kota Tua Yerusalem dan membawanya ke pusat pemeriksaan. Sebelumnya pasukan pendudukan Israel telah memasang kawat berduri di pagar dekat Masjid Al Aqsa yang bersebelahan dengan area Lions Gate dengan tujuan mencegah masuk jamaah ke Masjid Al Aqsa.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement