Senin 20 May 2024 05:56 WIB

Helikopter Presiden Raisi Jatuh, Rakyat Iran Doa Bersama, Tim Pencari Berburu Waktu

Cuaca buruk memperumit pencarian helikopter Presiden Iran yang jatuh di pegunungan.

Rep: Lintar Satria/ Red: Teguh Firmansyah
Papan reklame Presiden Iran Raisi.
Foto:

Sementara di sudut layar mereka menyiarkan upaya tim penyelamat melakukan pencarian dengan berjalan kaki di daerah pegunungan di tengah kabut tebal. Raisi yang berusia 63 tahun terpilih dalam percobaan keduanya maju dalam pemilihan presiden pada tahun 2021.

Selama menjabat ia memperketat undang-undang moralitas, mengawasi penindakan keras protes anti-pemerintah dan bersikap keras dalam perundingan nuklir dengan kekuatan-kekuatan dunia. Sistem politik Iran bersifat dualitas, terbagi antara penguasa ulama dan pemerintah.

Pemimpin tertinggi bukan presiden yang akan memutuskan sebagian besar kebijakan-kebijakan utama. Namun banyak yang melihat Raisi pesaing kuat untuk menggantikan mentornya Pemimpin Tertinggi Ayatollah Ali Khamenei yang berusia 85 tahun dan sangat mendukung kebijakan utama Raisi.

Di stasiun televisi pemerintah Menteri Dalam Negeri Ahmed Vahidi mengatakan hanya satu dari tiga helikopter yang jatuh dengan keras dan pihak berwenang masih menunggu detail lebih lanjut. Raisi pulang dari perbatasan Azerbaijan untuk meresmikan proyek bendungan gabungan Qiz-Qalaisi. 

sumber : Reuters

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement