Senin 27 May 2024 23:38 WIB

Iran Kerja Sama Lebih Serius dengan Oman untuk Hentikan Kejahatan Israel di Gaza

Iran dan Oman akan bekerja sama lebih serius hentikan kejahatan Israel.

Serangan Israel ke kamp pengungsi di Gaza.
Foto: AP Photo/Jehad Alshrafi
Serangan Israel ke kamp pengungsi di Gaza.

REPUBLIKA.CO.ID, TEHERAN -- Menteri Luar Negeri Iran sementara Ali Bagheri Kani mengatakan pemerintah Iran dan Oman akan bekerja sama lebih serius untuk menghentikan kejahatan rezim Israel di Jalur Gaza.

Menteri Ali Bagheri mengadakan pembicaraan dengan Menteri Luar Negeri Kesultanan Oman, Badr bin Hamad Al Busaidi yang sedang berkunjung dan bergabung pada konferensi pers di Teheran, Senin.

Baca Juga

“Kita harus melancarkan upaya yang lebih serius untuk segera menghentikan kejahatan (Israel) dan melakukan upaya serius untuk mengirimkan bantuan kemanusiaan (ke Gaza). Iran dan Oman akan menjalin kerja sama yang serius dan efektif dalam periode mendatang,” kata Ali Bagheri.

Ia juga mengatakan bahwa ia dan rekan-rekannya di Kementerian Luar Negeri Iran akan melanjutkan kebijakan bertetangga yang diterapkan oleh mendiang Presiden Ebrahim Raeisi dan Menteri Luar Negerinya Hossein Amir-Abdollahian.

 

“Tekad Iran adalah untuk mewujudkan hal tersebut. Seharusnya tidak ada kesenjangan dalam hubungan persahabatan dengan negara-negara tetangganya,” ucapnya.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Oman Al Busaidi mengatakan bahwa kedua belah pihak berbicara tentang kelanjutan konsultasi kedua negara. Ia juga dijadwalkan bertemu dengan pejabat tinggi Iran lainnya.

“Selain itu, kita juga membahas berbagai kasus lain, mengenai kerja sama bilateral dan isu-isu bersama di kawasan, yang paling penting adalah masalah Palestina,” tutur dia.

Terkait kecelakaan helikopter yang tragis, Sultan Oman, Haitham bin Tariq menyampaikan belasungkawa melalui pesan kepada Pemimpin Revolusi Islam atas kesyahidan Presiden Iran Ebrahim Raeisi dan delegasi pendampingnya.

sumber : Antara/Oana

Seberapa tertarik Kamu untuk membeli mobil listrik?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement