Kamis 18 Aug 2011 09:12 WIB

Perayaan Kemerdekaan RI di Mesir tak Kalah dengan di Tanah Air

Red: cr01
Upacara bendera di KBRI Kairo (ilustrasi).
Foto: paskibrakalover.multiply.com
Upacara bendera di KBRI Kairo (ilustrasi).

REPUBLIKA.CO.ID, KAIRO – Aneka ragam perlombaan yang diadakan KBRI Kairo melibatkan mahasiswa dan masyarakat Indonesia setempat menyemarakkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-66 Proklamasi RI di Mesir.

"Lomba tersebut berupa pertandingan sejumlah cabang olahraga, disamping lomba karya tulis dan musabaqah tilawatil Quran (MTQ), dan Musabaqah Hifdzil Quran (MHQ)," kata Kepala Penerangan, Sosial dan Budaya KBRI Kairo, Iwan Wijaya Mulyatno, Rabu (17/8).

Cabang olahraga yang dipertandingkan antara lain tenis meja, badminton, bilyard, bowling scrabble, domino, dan catur. Perlombaan tersebut melibatkan staf dan keluarga KBRI, guru dan pelajar Sekolah Indonesia Kairo (SIC), mahasiswa dan masyarakat Indonesia setempat. "Beragam perlobaan ini sengaja dilakukan untuk mempererat tali persaudaraan antar sesama warga Indonesia," kata Iwan.

Selain itu, KBRI Kairo bersama masyarakat Indonesia untuk pertama kali menyelenggarakan "Indonesia Fair 2011" di Mukhayyam Daim (Bumi Perkemahan Universitas Al-Azhar). Indonesia Fair 2011 diwarnai oleh aksi donor darah masyarakat Indonesia untuk disumbangkan kepada Bulan Sabit Mesir.

Sementara itu, dalam upacara pengibaran bendera pada 17 Agustus di KBRI Kairo, bertindak sebagai inspektur upacara adalah Kuasa Usaha Ad Interim KBRI Kairo, Burhanuddin Badruzzaman, dan Asisten Atase Pertahanan KBRI Kairo, Mayor Arm Alvin Dermawan Sukardi.

Adapun upacara penurunan bendera diadakan pada petang hari yang dibarengi dengan buka puasa bersama, dan dilanjutkan dengan acara Malam Renungan Detik-Detik Proklamasi Kemerdekaan RI dan Peringatan Nuzulul Quran 1432 Hijriyah.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement