Senin 25 Feb 2013 23:08 WIB

Disuruh Tidur, Anak Ini Malah Lapor Polisi

Rep: Bambang Noroyono / Red: M Irwan Ariefyanto
911 nomer darurat di AS
Foto: usatoday
911 nomer darurat di AS

REPUBLIKA.CO.ID,MASSACHUSSETTS -- Kepolisian di Brockton, Massachussetts, Amerika Serikat (AS) terpaksa menggelandang seorang anak berusia 10 tahun karena mempermainkan unit layanan darurat.

Seperti dikutip Dailymail, anak bernama David Dan ini iseng memanggil unit kepolisian karena ibunya menyuruhnya tidur. Keisengan ini berbuntut panjang, karena ibunya Rosario (34 tahun) terpaksa harus berurusan dengan pihak berwajib.

Kejadian yang berlangsung pada Rabu (20/2) malam sekitar pukul 20.00 ini berawal dari permintaan Rosario supaya anaknya Dan segera tidur. Dan yang sedang asyik menonton TV uring-uringan mendengar perintah ibunya. Karena berkali-kali disuruh tidur, Dan memutuskan menelpon 911.

Rosario mendadak heran saat mobil patroli polisi parkir di depan rumahnya. Kedua personel polisi itu kemudian mengetuk pintu dan menanyakan ada kejadian apa sehingga ada panggilan darurat ke kantor polisi. Rosario yang masih kebingungan malah dicurigai polisi. Akhirnya Polisi mengeledah rumah dan kemudian menemukan Dan lagi berada di balik selimut.

Saat ditanya polisi, Dan akhirnya mengaku bahwa dirinya menelpon polisi karena kesal dengan ibunya.

Keduanya akhirnya digiring ke kantor polisi untuk kemudian diinterogasi. ''Saya pikir ini pelajaran untuk anak saya, supaya tidak melakukan perbuatan iseng,'' ujar Rosario yang mengaku cukup takut ketika dibawa ke kantor polisi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement