Jumat 19 Dec 2014 14:04 WIB

Tolong Itik, Wanita Ini Justru Dipenjara

Rep: Ratna Ajeng Tejomukti/ Red: Winda Destiana Putri
Mengemudi mobil/ilustrasi
Foto: firehow.com
Mengemudi mobil/ilustrasi

REPUBLIKA.CO.ID, OTTAWA -- Seorang wanita Kanada dijatuhi hukuman penjara 90 hari pada Kamis kemarin.

Dilansir dari Reuters, Jumat (19/12) wanita ini telah menyebabkan kematian dua orang 2010 lalu ketika menghentikan mobilnya di jalan raya Quebec. Wanita ini berhenti karena hendak menolong sekelompok anak itik menyebrang jalan.

Emma Czornobaj telah dihukum Juni lalu dengan dua dakwaan. Dakwaan pertama Czornobaj melakukan tindak kriminal karena kelalaiannya dan kedua karena dia mengemudi mobil yang mengakibatkan kematian.

Insiden ini terjadi ketika Czornobaj menghentikan mobilnya tiba-tba di jalan raya dari selatan Montreal ketika melihat anak itik. Sepeda motor di belakang mobil Czornobaj kemudian menabrak kendaraanya.

Pengemudi kendaraan roda dua seorang pria(50 tahun) dan putrinya (16 tahun) akhirnya tewas. "Aku hanya ingin mengambil anak itik ini dan membawanya kedalam mobil," saat Czornobaj bersaksi di dalam persidangan. Dia pun mengakui kematian yang terjadi adalah kesalahannya.

Selain hukuman tahanan, Czornobaj juga dijatuhi hukuman 240 jam pelayanan masyarakat, masa percobaan dan dilarang mengemudi selama 10 tahun. Hukuman untuknya mulai berlaku akhir pekan ini.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement