Sabtu 28 Mar 2015 15:42 WIB

Duta Berang-Berang Laut Tewas Diserang Hiu

Rep: c07/ Red: Satya Festiani
Ikan Hiu
Foto: Discovery Channel
Ikan Hiu

REPUBLIKA.CO.ID, SANTA CRUZ -- Seekor berang-berang laut yang terkenal karena menjadi duta spesiesnya setelah hampir mati karena berendam di tar minyak lepas pantai California beberapa tahun yang lalu ditemukan tewas. Olive, nama berang-berang laut tersebut dibunuh oleh hiu.

Olive yang diminyaki otter itu menjadi berita utama  pada tahun 2009. Pada saat itu ia ditemukan dalam kondisi sekarat di Pantai Santa Cruz. Setelah mendapatkan perawatan yang intensif, akhirnya Olive kembali sehat.

"Pada hari Ahad, Olive ditemukan tewas oleh  penjaga pantai," kata Departemen Ikan dan Satwa Liar California seperti dikutip dari CBS News.

Ahli biologi dari Departemen tersebut menemukan luka yang konsisten sama seperti gigitan hiu pada tubuh mamalia laut yang berusia tujuh tahun itu.

Ia mengatakan luka Olive tidak menunjukkan tanda-tanda penyembuhan, menunjukkan bahwa dia meninggal dengan cepat setelah gigitan yang mematikan.

Olive memiliki lebih dari 5.000 pengikut Facebook, dalam sebuah akun yang didirikan oleh pejabat satwa liar. Ratusan pengikutnya menyatakan kesedihan setelah membaca tentang kematiannya.

CBS San Francisco melaporkan bahwa Olive melahirkan setidaknya dua ekor anak setelah diselamatkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement