Kamis 18 Jun 2015 19:41 WIB

Thailand: Seorang Pria Oman Positif MERS

Rep: c26/ Red: Taufik Rachman
Pria Korea Selatan yang diduga terinfeksi MERS di Slovakia, Sabtu (13/6).
Foto: yahoo
Pria Korea Selatan yang diduga terinfeksi MERS di Slovakia, Sabtu (13/6).

REPUBLIKA.CO.ID,THAILAND -- Wabah virus MERS tengah meningkat di Korea Selatan. Kini, virus tersebut dilaporkan juga terdeteksi di Thailand untuk pertama kalinya.

Seorang pengusaha asal Oman dilaporkan terinfeksi virus MERS. Saat ini pria berusia 75 tahun itu tengah menjalani masa karantina setelah hasil tes membuktikan positif terinfeksi di Thailand

Kementerian Kesehatan Thailand mengkonfirmasi kebenaran kasus tersebut dan menyebut bahwa itu merupakan yang pertama kali terdeteksi di negaranya.

"Dari dua tes laboratorium kita bisa memastikan bahwa virus MERS ditemukan," kata Menteri Kesehatan Masyarakat Rajata Rajatanavin seperti dilansir dari Reuters, Kamis (18/6).

Diketahui pria ini pergi ke Thailand untuk menjalani pengobatan jantungnya. Ia berpergian bersama tiga anggota keluarganya yang saat ini juga tengah menjalani karantina untuk diperiksa kesehatannya juga.

Pejabat kesehatan juga berusaha untuk memantau orang lain yang sebelumnya berhubungan dengannya. Mulai dari penumpang terdekat di pesawat dan sopir taksi yang ditumpanginya untuk memastikan mereka tidak tertular.

Wabah sindrom pernafasan yang berasal dari Timur Tengah ini juga telah diderita lebih dari 160 warga Korea Selatan. Virus ini dilaporkan telah menewaskan 23 orang di negara tersebut.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement