Ahad 04 Oct 2015 21:00 WIB

Pria Jepang Ditembak Mati di Bangladesh

Rep: RR Laeny Sulistyawati/ Red: Bilal Ramadhan
Tempat kejadian perkara pembunuhan warga Jepang, Kunio Hoshi.
Foto: The Guardian
Tempat kejadian perkara pembunuhan warga Jepang, Kunio Hoshi.

REPUBLIKA.CO.ID, KAUNIA -- Seorang pria Jepang bernama Kunio Hoshi ditembak mati di Bangladesh utara, Kota Kaunia. Tewasnya Hoshi menjadi pembunuhan kedua warga negara asing dalam sepekan terakhir.

Polisi  Bangladesh mengatakan, Kunio Hoshi yang bekerja untuk proyek pertanian diserang di Kota Kaunia. Jenazah Hoshi kini telah dibawa ke rumah sakit milik pemerintah. ‘’Penyelidikan sedang berlangsung,’’ kata polisi Bangladesh seperti dikutip dari laman BBC, Ahad (4/10).

Pihak berwenang Bangladesh belum menyebutkan siapa yang harus bertanggung jawab. Namun, kelomopok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) mengatakan mereka yang bertanggung jawab dalam serangan itu. Tewasnya Hoshi bukanlah yang pertama kali.

Beberapa hari yang lalu, pekerja bantuan Italia Cesare Tavella dibunuh di ibukota Dhaka. Pembunuhan pekerja Italia itu juga diklaim dilakukan kelompok militan. Pembunuhan Cesare Tavella mendorong Amerika Serikat (AS) dan Inggris memperingatkan warganya untuk berhati-hati.

Serangan terhadap orang asing di Bangladesh jarang terjadi. Tetapi kekerasan yang dilakukan gerakan radikal Islam meningkat belakangan ini, termasuk serangan blogger atheis.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement