Selasa 24 May 2016 17:08 WIB

Kasus Iklan Model Tubuh Besar, Facebook Minta Maaf

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Ani Nursalikah
Facebook
Foto: EPA
Facebook

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Facebook meminta maaf karena insiden larangan model bertubuh besar, Senin (23/5). Sebelumnya Facebook melarang iklan menggunakan foto model bertubuh besar Tess Holliday.

Foto menunjukan model berusia 30 tahun itu menggunakan bikini. Facebook mengatakan pada kelompok feminis, Cherchez la Femme foto melanggar aturan periklanan mereka.

Foto dinilai tidak pas dengan kesehatan atau berat badan. "Iklan tersebut tidak diizinkan karena membuat sejumlah orang merasa buruk. Kami menyarankan untuk menggunakan foto yang lebih relevan, seperti sedang berlari atau bersepeda," katanya.

Kelompok feminis mendesak Facebook meminta maaf. Hingga pada Senin, Facebook mengalah dan menarik pernyataannya. Dalam pernyataan, Facebook mengatakan mereka salah menilai iklan.

"Tim kami memproses jutaan foto iklan setiap pekan, dan pada satu waktu kami salah menafsirkannya," kata Facebook, dikutip dari London Evening Standard.

Pernyataan juga menyebut foto itu tidak melanggar kebijakan Facebook. Iklan itu diketahui digunakan untuk mempromosikan acara Cherchez La Femme: Feminism and Fat.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement