Ahad 26 Mar 2017 16:48 WIB

Tetangga Keberatan Bertetangga dengan Ivanka Trump

Ivanka Trump
Foto: EPA
Ivanka Trump

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON -- Kediaman elit dekat Gedung Putih jadi berbeda setelah ditempati putri Presiden Donald Trump, Ivanka dan suaminya Jared Kushner. Dilansir Fortune, Ahad (26/3), para tetangga telah melayangkan surat protes pada pejabat kota karena merasa terganggu.

Meski awalnya menerima dengan senang, mereka akhirnya tidak senang bertetangga dengan keluarga nomor satu di AS ini. Dalam surat protes, tetangga mengeluhkan instalasi pengumuman tidak boleh parkir di jalan rumah Ivanka.

Larangan itu bahkan dipasang di depan rumah-rumah tetangga demi mengakomodir kendaraan Secret Service. Tetangga sebelah Ivanka, Rhona Friedman mengatakan lingkungan mereka awalnya baik dan tenang. "Tapi kini lingkungan kami jadi tempat foto," kata dia.

Selain tanda tidak boleh parkir, kini ada barikade metal di sepanjang blok. Agen-agen Secret Service pun sering berkeliaran di cluster dan bicara dengan suara keras. "Mereka tak jarang mengganti kaos di luar," kata dia.

Mantan anggota Kongres dari Demokrat yang juga tinggal di sana menyadari betul fenomena ini. Sekarang banyak orang berlalu lalang, datang dan pergi. "Ada tiga atau empat, kadang lima SUV yang sangat besar berkeliaran," kata dia.

Juru bicara Secret Service mengatakan mereka berupaya bekerja sama dengan penduduk dan segala yang berkepentingan di wilayah. Untuk meminimalisir gangguan namun tetap waspada dalam keamanan tingkat tinggi. "Pasalnya ini adalah mandat," katanya.

sumber : antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement