Senin 29 May 2017 12:52 WIB

Netanyahu Ucapkan Selamat Ramadhan

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Esthi Maharani
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.
Foto: Reuters
Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu.

REPUBLIKA.CO.ID, TEL AVIV -- Pemimpin tertinggi Israel, Perdana Menteri Benjamin Netanyahu mengucapkan selamat Ramadhan pada penduduk Muslim. Ia menyampaikannya melalui akun Twitternya, @IsraeliPM, Ahad (28/5).

"Saya ucapkan #Ramadan Kareem untuk penduduk Mislim Israel dan Muslim seluruh dunia, semoga tercipta persaudaraan, rasa saling menghormati dan perdamaian yang dibutuhkan," kata dia.

Dilansir ABCNews, ucapan selamat Ramadhan ini merupakan langkah baik dari Netanyahu sebagai pemerintah Israel. Menyusul keputusan Mayor Jenderal Yoav Mordechai dari badan pertahanan Israel, COGAT pada Jumat lalu.

Pemerintah Israel akhirnya mengizinkan sekitar 100 penduduk Gaza untuk beribadah di Masjid Al-Aqsa setiap Jumat selama Ramadhan. Persimpangan Tepi Barat juga akan dibuka lebih lama agar penduduk bisa lebih leluasa beraktivitas.

Ratusan tahanan Palestina di Israel akhirnya mengakhiri aksi mogok makan mereka di hari ke-40. Setelah Israel mencapai kesepakatan dengan Otoritas Palestina dan Palang Merah untuk izin kunjungan keluarga selama dua kali setiap bulan.

Sebelumnya, sekitar 1.578 tahanan Palestina ikut serta dalam aksi mogok makan tersebut. Sekitar 834 orang mengakhiri aksi tersebut pada Sabtu lalu sementara sisanya masih lanjut atau telah lebih dahulu menyelesaikan aksi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement