Sabtu 25 Nov 2017 01:00 WIB

Aparat Amankan Stasiun Oxford Circus di London

Rep: Halimatus Sa'diyah/ Red: Andi Nur Aminah
Stasiun Oxford Circus, London, Inggris.
Foto: Huffington Post
Stasiun Oxford Circus, London, Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Aparat keamanan melakukan evakuasi pada warga yang berada di sekitar stasiun kereta bawah tanah Oxford Circus di London menyusul adanya kabar ancaman serangan pada Jumat (24/11). Polisi juga telah menutup stasiun dan meminta warga menjauhi lokasi.

Namun begitu, hingga kini petugas keamanan belum memberikan informasi resmi terkait kabar serangan tersebut. "Petugas sedang merespons laporan adanya sebuah insiden di Stasiun Oxford Circus. Aparat keamanan tengah berada di lokasi dan akan segera memberikan informasi mengenai hal ini secepatnya," demikian keterangan dari Markas Kepolisian Inggris, seperti dikutip News Week.

Laporan dari sejumlah warganet di media sosial menyebut bahwa orang-orang berlari menjauhi Stasiun Oxford Circus. Mereka lalu mencoba mencari tempat berlindung dengan memasuki toko-toko di sepanjang jalan.

Oxford Circus sendiri merupakan salah satu daerah padat di London yang dipenuhi oleh gerai-gerai ritel terkenal. Sebelum adanya laporan serangan, wilayah tersebut tengah ramai dikunjungi penduduk London yang sedang berbelanja kebutuhan jelang Natal.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement