Sabtu 26 Mar 2016 10:12 WIB

Militer Suriah Kalahkan ISIS di Kota Palmyra

Tentara Suriah mengambil posisi di perbukitan dekat kota Palmyra, Kamis (24/3).
Foto: AP
Tentara Suriah mengambil posisi di perbukitan dekat kota Palmyra, Kamis (24/3).

REPUBLIKA.CO.ID, DAMASKUS -- Militan ISIS mundur dari benteng kuno Kota Palmyra di Suriah Tengah ke kabupaten lain di kota itu akibat serangan besar militer Suriah, kata stasiun televisi pan-Arab, Al-Mayadeen.

Anggota ISIS mundur dari Benteng Kuno Palmyra ke arah Kabupaten al-Amiriyah di kota oasis tersebut di pinggiran timur Provinsi Homs di Suriah Tengah, kata laporan itu. Ditambahkannya, kelompok gerilyawan tersebut telah berusaha mendatangkan bala bantuan dari kubunya di Provinsi ar-Raqqa di Suriah Utara, tapi militer Suriah menyerang pasukan pendukung ISIS itu.

Pasukan militer Suriah kini menyisiri daerah antara perbukitan dan Benteng Kuno Palmyra dalam persiapan bagi mereka untuk masuk, kata laporan tersebut, sebagaimana dilaporkan Xinhua--yang dipantau Antara (25/3) di Jakarta, Jumat malam. 

Menurut laporan itu, militer Suriah juga memotong jalur pasokan IS antara Palmyra dan Kota Kecil Qaryatain di pinggiran Homs. Pertempuran antara anggota IS dan prajurit Suriah sangat sengit di Palmyra, kata stasiun televisi tersebut.

sumber : Antara/Xinhua
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement