Kamis 25 Aug 2016 13:29 WIB

Polisi Turki Gerebek dan Tangkap Enam Pemberontak ISIS

Rep: MgRol81/ Red: Teguh Firmansyah
Gerakan ISIS
Foto: Reuters
Gerakan ISIS

REPUBLIKA.CO.ID, ISTANBUL -- Enam orang ditahan dalam operasi penggerebekan terhadap kelompok militan Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di Istanbul pada Rabu (24/8). Operasi itu dilakukan di 10 alamat yang terletak di empat wilayah.

Polisi anti-teror berhasil menangkap tersangka yang diduga milisi ISIS setelah menggerebek rumah di wilayah Pendik, Sancaktepe, Umraniye dan Uskudar.

Helikopter polisi berpatroli di sekitar area penggerebekan selama operasi dilancarkan. Selain itu, tim polisi setempat juga mengambil langkah-langkah keamanan dengan mengepung jalanan menggunakan senjata laras panjang.

Polisi berhasil menahan enam orang pejuang ISIS yang kembali ke Turki setelah bertempur di Suriah. Sejumlah dokumen digital yang berkaitan dengan ISIS juga disita dalam operasi itu.

Kantor berita Dogan menyebut, keenam tahanan ini kembali ke Turki untuk merekrut anggota ISIS serta memberikan dukungan logistik kepada kelompok radikal tersebut

Baca juga, ISIS Serang Kamp Pelatihan Turki di Irak. 

Para tersangka dibawa ke kantor polisi setelah melalui pemeriksaan keamanan. Operasi itu dilakukan pada waktu yang sama dengan operasi Turki membersihkan wilayah Jarablus dari ISIS.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement