Jumat 20 Jan 2017 15:33 WIB

Ini yang Dikatakan Presiden Israel ke Delegasi Muslim Indonesia

Presiden Israel Reuven Rivlin.
Foto: Twitter
Presiden Israel Reuven Rivlin.

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSALEM -- Kabar adanya anggota MUI yang berkunjung ke Israel menjadi salah satu topik pembicaraan hangat. MUI telah menegaskan, anggotanya yang datang ke sana tak mewakili lembaga. MUI juga mengecam keras kunjungan tersebut.

Di Israel, kunjungan ini menjadi sorotan sejumlah media setempat. Times of Israel, Rabu (18/1), membuat judul "Rivlin Meets with Muslim Leaders from Indonesia."

Reuven Rivlin merupakan Presiden Israel yang menerima delegasi Indonesia itu di kediamannya. "Saya menjamin kepada Anda di Yerusalem, Kota Tuhan, semua orang bisa beribadah sesuai dengan keyakinannya, dan Israel akan terus mempertahankan hak itu. Tak penting apa yang dikatakan oleh propaganda anti-Israel. Propaganda itu hanya memprovokasi dunia Islam melawan Israel," ujar Rivlin.

Baca juga, MUI Klarifikasi dan Kutuk Keras Kehadiran Anggotanya di Israel.

Presiden Israel juga berharap bisa mendorong kerja sama dan berinteraksi antara Israel dengan Indonesia.

Sementara di hadapan delegasi, Profesor Istibsjarob seperti dikutip Times, mengaku terhormat bisa berada di sini. Ia mengungkapkan bagaimana Indonesia terdiri lebih dari 17 ribu pulau. Meskipun berbeda budaya dan agama, mereka semua tetap bangsa Indonesia.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement