Advertisement

Ribuan WNI Padati Pesta Rakyat KJRI Jeddah 2017

Ahad 05 Nov 2017 15:29 WIB

Red: Mohamad Amin Madani

REPUBLIKA.CO.ID, JEDDAH -- Ribuan warga Indonesia yang tinggal di kota Jeddah dan kota-kota sekitarnya memadati Kompleks Wisma Konsul Jenderal RI Jeddah, Jumat (4/11) , untuk menikmati Malam Pesta Rakyat 2017.

Pesta Rakyat merupakan puncak dari seluruh rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati HUT  ke-72 yang dihelat oleh Konsulat Jenderal RI Jeddah. Dibandingkan dengan acara serupa yang dihelat pada tahun-tahun sebelumnya, Pesta Rakyat 2017 terasa lebih meriah dengan kehadiran deretan pesohor ibu kota  sepeti Komedian Cak Lontong, Rina Nose, Akbar, Caesar dan Bapak Castello yang didatangkan langsung sponsor utama, PT Sasa Inti dan Alia Go.

Selain itu, KJRI Jeddah tahun ini menghadirkan paket hiburan lengkap untuk pengunjung dari segala usia termasuk anak-anak yang diliput langsung oleh dua stasiun televisi tanah air.

Untuk mengurai konsentrasi massa, paket hiburan disebar ke empat titik: hiburan musik dan komedi serta pementasan tarian daerah dipusatkan di dalam gedung Balai Nusantara. Pembagian door prize dari para sponsor dilakukan di Pendopo Wisma Konjen RI, wahana permainan dan karaoke untuk anak-anak ditempatkan di halaman belakang Wisma Konjen, sedangkan halaman utama diperuntukkan bagi bazar kuliner nusantara yang diikuti lebih dari 30 outlet makanan dan manuman termasuk sponsor utama PT Sasa Inti yang menghadirkan demo masak.

Selain bazar makanan dan minuman, terdapat pula stan Bank BNI dan BRI, produk jasa pengiriman uang Finnet Electronic Payment Provider yang merupakan kerja sama antara PT Telkom Indonesia dengan perusahaan lokal Halawani Exchange dan stan pendidikan dari Universitas Terbuka.

Pertunjukan hiburan diselingi oleh penyerahan penghargaan Consul General Recognition Award kepada Dina Dinarti, TKI yang bekerja sebagai asisten rumah tangga di Arab Saudi karena kegigihannya dalam mewujudkan cita-citanya untuk meraih pendidikan tinggi. Perempuan kelahiran Cianjur ini semula hanya tamatan sekolah tsanawiyah, kemudian mengikuti kejar paket C dan lanjut kuliah jarak jauh di Universitas Terbuka sambil bekerja hingga berhasil meraih gelar sarjana ekonomi pembangunan. Selain piagam penghargaan, Dina juga membawa pulang hadiah berupa uang tunai senilai 10 juta rupiah dari Bank BRI.

Dalam keterangan tertulisnya, Konsul Jenderal RI Jeddah Mohamad Hery Saripudin mengatakan bahwa Pesta Rakyat 2017 diadakan khusus untuk menghibur warga Indonesia yang berada di Arab Saudi. Tujuannya adalah untuk menggalang rasa kebersamaan dan memupuk persatuan antarsesama WNI.

Konjen juga mengapresiasi perhatian dan kepedulian para sponsor terhadap para WNI di Arab Saudi yang telah bersama-sama dengan KJRI Jeddah menghadirkan hiburan buat mereka dengan mendatangkan para artis ibu kota dan menyiapkan berbagai hadiah menarik bagi para pengunjung.

 

Selain PT Sasa Inti sebagai sponsor utama, acara ini juga didukung oleh beberapa perusahaan Indonesia di Arab Saudi, di antaranya Bank BNI dan BRI, dan beberapa perusahaan lokal pengimpor produk-produk Indonesia.

Selain puluhan hadiah barang-barang elektronik seperti kulkas, TV LED, smartphone, dua pengunjung yang beruntung mendapatkan hadia tiket pulang-pergi pesawat rute Jakarta-Jeddah persembahan sebuah agen perjalanan Alia Go.

  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA TERKAIT

BERITA LAINNYA