Kamis 14 Oct 2021 14:22 WIB

AS akan Kirim 2,4 juta Dosis Vaksin ke Pakistan

Total dosis vaksin yang AS kirim ke Pakistan menjadi 18,3 juta dosis.

Rep: Lintar Satria/ Red: Dwi Murdaningsih
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)
Foto: Pxhere
Vaksin Covid-19 (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, WASHINGTON--Pemerintah Amerika Serikat (AS) akan mengirimkan 2,4 juta dosis vaksin Covid-19 ke Pakistan. Total dosis vaksin yang AS kirim ke negara Asia Selatan itu menjadi 18,3 juta dosis.

Pada Kamis (14/10) seorang pejabat Gedung Putih  mengatakan dengan pengiriman ini AS menjadi penyumbang terbesar vaksin Covid-19 ke Pakistan. Sebagian besar vaksin yang dikirimkan merupakan vaksin Pfizer-BioNTech.

Baca Juga

Pejabat yang tidak disebutkan namanya tersebut mengatakan pengirim terbaru dilakukan melalui program distribusi Covax dan tiba di Pakistan pada Ahad (17/10). Berdasarkan data yang dikumpulkan kantor berita Reuters, sejauh ini Pakistan sudah menyuntikan sekitar 93,6 juta dosis vaksin.

Dengan asumsi setiap orang memerlukan dua dosis vaksin virus korona. Maka Pakistan sudah mengimunisasi sekitar 2,1 6 persen penduduknya.

 

Sejak bulan Juni lalu AS sudah mengirimkan vaksin Moderna dan Pfizer-BioNTech ke Pakistan setiap bulannya. Pengiriman ini bagian dari strategi diplomasi vaksin Covid-19 dengan mengirimkan vaksin ke puluhan negara.

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini

Apakah internet dan teknologi digital membantu Kamu dalam menjalankan bisnis UMKM?

  • Ya, Sangat Membantu.
  • Ya, Cukup Membantu
  • Tidak
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement