Senin 27 Sep 2010 17:40 WIB

Warga Negara Inggris Diculik di Afganistan

Rep: Sefti Oktarianisa/ Red: Endro Yuwanto

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--Penculikan kembali terjadi di Afganistan. Kali ini menimpa seorang wanita, warga negara Inggris, dan tiga rekan Afganistannya, di provinsi Kunar Timur, Fazeullah, Ahad (27/9).

Menurut Kepala polisi setempat, Khalilullah Zaiyi, kini pihaknya tengah mengejar para penculik. Sebelumnya, dikatakannya sempat terjadi tembak-menembak antara polisi dan pelaku.''Namun sayang mereka semua melarikan diri,'' katanya.

Hingga kini, belum jelas identitas wanita dan warga Afganistan yang menjadi korban penculikan. Tetapi, Gubernur Provinsi Fazeullah, Sayed Wahidi mengatakan, wanita Inggris itu sedang bekerja pada proyek bantuan internasional di provinsi ini.

Sementara itu, Kantor Kementerian Luar Negeri Inggris di London mengatakan, pihaknya sedang menyelidiki laporan ini. Namun sayangnya, mereka menolak memberikan rincian lebih lanjut.

"Kami dapat mengkonfirmasi bahwa memang ada warga negara yang hilang di Afghanistan. Kami bekerja sama dengan mitra internasional lainnya untuk segera menyelidiki laporan-laporan ini," kata kementerian itu dalam sebuah pernyataannya.

sumber : AP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement