Ahad 17 Oct 2010 10:02 WIB

Wow, Baliho Obama Sebagai Anggota Gangster Dipajang di Colorado

Baliho Barack Obama yang dianggap rasis
Foto: NYT
Baliho Barack Obama yang dianggap rasis

REPUBLIKA.CO.ID, COLORADO--Memegang cerutu, bermain judi, dan bercengkrama dengan koleganya. Demikian gambaran Presiden Amerika Serikat Barack Obama, dalah sebuah baliho besar di Colorado. Warga boleh menafsirkan sendiri apa maksud baliho ini.

Seorang warga setempat membacanya sebagai: Obama adalah seorang anggota angster, teroris, bandit Meksiko, dan seorang pria gay.

Baliho itu hasil kreasi seniman Paulus Snover, yang dibayar 500 dolar AS untuk karya seni itu. Dia mengatakan kepada surat kabar lokal, The Sentinel Daily, bahwa ia berharap  akan melakukan perjalanan ke kota-kota lain setelah pemilu paruh waktu November mendatang.

Pada Baliho itu, empat tokoh kartun Obama tengah bermain poker, dikelilingi oleh tikus dengan kata-kata tertulis pada mereka seperti "Adili Pengacara itu" dan IRS. Dua burung pemangsa digambarkan bertengger di atas jendela yang digambarkan sebagai Soros dan PBB. Di bagian atas ditulis "Memilih Demokrat, Berarti Bergabung dalam Permainan Ini".

Bisa ditebak, kelompok Tea Party Partai Republik lah yang berada di balik pembuatan baliho itu. Namun saat acara mereka diselenggarakan di lokasi di dekatnya, baliho itu telah diturunkan.

Pemilik papan reklame mengatakan bahwa ia dan istrinya menerima ancaman kematian. Orang yang ditugaskan pada bagian tersebut belum diketahui.

Teman dari pemilik mengatakan dia memutuskan untuk menurunkan reklame karena ia menerima panggilan mengganggu. "Ketika keluarga mulai diseret dalam urusan ini, maka kami memutuskan untuk menurunkan poster itu," kata Blake Brueggeman , pemilik papan reklame yang disewa untuk pemasangan baliho itu.

sumber : NY Times
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement