Kamis 28 Oct 2010 09:25 WIB

Ahmadinejad Cetak Gol Diplomasi Bersama Presiden Bolivia

REPUBLIKA.CO.ID,TEHRAN--Presiden Iran Mahmoud Ahmadinejad berhasil mencetak gol saat timnya yang juga diperkuat Presiden Bolivia Evo Morales mengikuti pertandingan persahabatan dengan pemain top Iran di Tehran, Rabu. Ahmadinejad dan Morales yang sama-sama menggunakan T-shirt dan celana pendek, bergabung dalam tim yang sama dan juga diperkuat oleh pemain bintang Iran, Karim Bagheri.

Baik Ahmadinejad maupun Morales sama-sama mencetak gol dalam pertandingan yang berakhir dengan kemenangan mereka 8-6 setelah sebelumnya skor imbang 4-4 sehingga pertandingan dilanjutkan dengan perpanjangan waktu. Morales yang sangat dekat dengan presiden Iran itu, tiba di Tehran, Ahad lalu untuk kunjungan tiga hari, sebagai rangkaian kunjungan untuk meningkatkan kerjasama ekonomi kedua negara.
Bagi Morales, kunjungan ke Iran tersebut adalah untuk yang kedua kali, sementara Ahmadinejab pernah ke Bolivia pada 2007 dan merupakan kunjungan pertama presiden Iran. Di bawah Ahmadinejad, Republik Islam Iran telah meningkatkan hubungan diplomatik dengan beberapa negara Amerika Latin lainnya, termasuk Brazil, Nikaragua dan Venezuela.
Presiden Venezuela Huga Chavez, mengunjungi Tehran minggu lalu, sementara tim nasional Brazil melakukan pertandingan persahabatan dengan tim Iran di Abu Dhabi pada 7 Oktober lalu dan dimenangi Brazil dengan skor 3-0.

sumber : ant/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement