Rabu 10 Nov 2010 06:36 WIB

Obama Turuni Tangga Pesawat Tanpa Melepas Tangan Michelle

Rep: Wulan Tunjung Palupi/ Red: Arif Supriyono
Barrack Hussein Obama dan istri.
Barrack Hussein Obama dan istri.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA--Presiden Amerika Serikat, Barack Hussein Obama, mendarat sekitar 10 menit lebih cepat dari jadwal pukul 16.25 WIB di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta. Sekitar tiga puluh menit sebelum Obama mendarat, Selasa (9/11), langit bandara tertutup awan tebal menghitam.

Begitu Obama keluar dari pesawat kepresidenan Air Force One langsung disambut oleh hujan gerimis. Tanpa melepas gandengan tangannya dengan sang istri, ia langsung tersenyum lebar saat menuruni tangga pesawat.

Di bawah Obama langsung disambut oleh Menteri Luar Negeri, Marty Natalegawa; Gubernur DKI,  Fauzi Bowo; Dubes RI untuk AS, Dino Patti Djalal; dan Dubes AS untuk Indonesia, Scott Marciel. Obama tampak begitu ramah.

 

Tak sekadar bersalaman, Obama mengajak bicara satu per satu setiap pejabat yang disalaminya.  Michelle Obama yang bercelana panjang warna hitam dan berbalut baju merah marun, menerima karangan bunga dan sempat berjalan lebih jauh mengitari mobil kepresidenan.

 

Obama turun tanpa menggunakan payung dan dari karpet merah langsung masuk ke mobil kepresidenan, "The Beast", yang dibawa dari AS. Sebelum masuk ke pintu mobil, ia sempat melambaikan tangan pada deretan wartawan. Wartawan yang meliput kedatangan Obama pun harus menanti di bawah hujan gerimis karena tidak ada tenda atau atap yang menaungi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement