Kamis 09 Dec 2010 12:07 WIB

Gallup: Bush Lebih Baik dari Obama!

Barack Obama-George W Bush
Barack Obama-George W Bush

REPUBLIKA.CO.ID, Warga Amerika Serikat saat ini lebih memilih George W. Bush dari pada Barack Obama. Jajak pendapat terbaru yang dilakukan Gallup menunjukkan bahwa popularitas Presiden AS, Barack Obama lebih rendah dibandingkan pendahulunya, George W. Bush.

Dalam polling yang digelar ketika Bush mengakhiri masa jabatannya selama delapan tahun dan Obama secara resmi menjadi Presiden AS pada Januari 2009 lalu, warga AS menjuluki Bush sebagai presiden paling dibenci dalam sejarah AS. Namun kini rekor tersebut disusul oleh Obama hanya dalam waktu dua tahun.

Gallup dalam laporannya kemarin (Selasa,7/12) mengungkapakan bahwa popularitas Bush dalam beberapa pekan terakhir meraih 47 persen atau terpaut satu persen lebih tinggi dari Obama. Media Politico menyebut pemicu meningkatnya popularitas Bush dari pada Obama adalah terbitnya buku memoar berjudul "Decison Points".

Dalam buku memoarnya mantan presiden AS itu melontarkan pembelaannya atas invasi ke Irak dan kasus penyiksaan para tersangka teroris. Kinerja Obama dan kegagalan Partai Demokrat dalam pemilu sela baru-baru ini mengubah sikap warga AS terhadap kedua presiden itu.

sumber : IRIB/PH/LV
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement