Kamis 09 Dec 2010 08:37 WIB

Masyarakat Internasional Harus Jaga Keselamatan Suu Kyi

REPUBLIKA.CO.ID,Anggota Kongres Amerika, Joseph Crowly, mengatakan, ia telah berbicara dengan pemimpin oposisi Birma Aung San Suu Kyi dan mendesak masyarakat internasional agar waspada untuk menjaga keselamatannya.

Crowley, anggota Kongres dari New York, mengatakan, ia berbicara melalui telepon dengan pemimpin demokrasi itu pada hari Selasa. Ia mengatakan pembebasan Aung San Suu Kyi baru-baru ini dari tahanan rumah adalah sebuah langkah tepat, tetapi mengatakan masih banyak yang harus dilakukan pemerintah Birma.

Crowley mengatakan, masyarakat internasional harus melakukan semua yang dapat dilakukan untuk memastikan keselamatan Aung San Suu Kyi dan mempertahankan kebebasannya, sebagai satu  langkah sungguh-sungguh ke arah reformasi di Birma.

Aung San Suu Kyi diperkirakan akan bertemu pada hari Jumat dengan Joseph Yun, Wakil Asisten Menteri Luar Negeri Amerika urusan Asia Timur dan Pasifik, yang tiba di Birma pada hari Selasa sebagai pejabat tinggi Amerika yang pertama berkunjung baru-baru ini.

sumber : voa

Dapat mengunjungi Baitullah merupakan sebuah kebahagiaan bagi setiap Umat Muslim. Dalam satu tahun terakhir, berapa kali Sobat Republika melaksanakan Umroh?

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement