Rabu 15 Dec 2010 04:47 WIB

'Jones Bukan Sosok yang Tepat Bagi Kami'

Pendeta Terry Jones
Foto: AP Photo
Pendeta Terry Jones

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON--English Defence League (EDL) menarik niatnya mengundang pendeta kontroversial yang ingin membakar Al Quran Terry Jones. Menurut EDL, Terry Jones bukanlah sosok yang sesuai dengan pandangan mereka.

Hal ini disampaikan Juru bicara EDL Guramit Singh kepada BBC, Selasa (14/12). Menurut EDL, Jones mencoba mendekati mereka beberapa kali, meminta kesempatan berorasi di depan massa EDL.

Singh mengakui, terjadi perdebatan serius terkait rencana mengundang Jones untuk datang, Februari mendatang. "Setelah kami meriset dan memantau pendapat-pendapat yang dilontarkan Jones, EDL mengambil kesimpulan kami tidak ingin ia berorasi di depan massa EDL," kata Singh.

"EDL tidak sepakat dengan pandangan Jones terhadap isu rasialisme dan homoseks. Dia bukan orang yang tepat bagi kami," lanjut Singh.

Sebelumnya, Kementerian Dalam Negeri Inggris mengatakan isu kedatangan Jones ke Inggris menjadi perhatian serius mereka. Kementerian Dalam Negeri Inggris berhak menolak individu masuk ke Inggris bila dinilai tidak membawa manfaat bagi warga Inggris.

Jones tadinya akan ikut pawai di Luton. EDL mengundang Jones untuk berorasi soal Islam ekstrim.

sumber : BBC
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement