Rabu 15 Dec 2010 07:28 WIB

Kerap Perang Kata-kata di Media, Dua Menteri Pakistan Dipecat

Perdana Menteri Pakistan Yousuf Raza Gilani,
Foto: .
Perdana Menteri Pakistan Yousuf Raza Gilani,

REPUBLIKA.CO.ID, ISLAMABAD--Perdana Menteri Pakistan Yousuf Raza Gilani, Selasa, memecat dua orang menteri dari kabinetnya karena terlibat dalam perang kata-kata yang berlarut di publik atas skandal korupsi.

Kantor Gilani mengumumkan dalam sebuah pernyataan singkat bahwa Menteri Ilmu Pengetahuan dan Teknologi Azam Swati dan Menteri Agama Hamid Saeed Kazmi telah dipecat dari posisinya.

Swati dan Kazmi telah terlibat dalam sebuah perselisihan mengenai skandal yang kabarnya terkait dengan kementerian Kazmi, tentang dugaan suap pengadaan akomodasi bagi sekitar 80 ribu jemaah haji Pakistan di Mekah.

Kantor Gilani mengatakan Menteri Pendidikan Sardar Assef Ahmad Ali dan Menteri Tenaga Kerja Syed Khursheed Shah masing-masing telah mengisi posisi menteri agama dan ilmu pengetahuan dan teknologi.

Kabinet kini terdiri dari 54 menteri dan wakil menteri setelah pemecatan Swati dan Kazmi, kata seorang pejabat senior pemerintah.

Pemerintah Gilani, yang mengembalikan Pakistan kepada kekuasaan sipil pada 2008, telah banyak dikritik karena mempertahankan kabinet yang besar sehingga memperburuk beban keuangan negara.

sumber : Ant
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement