Jumat 07 Jan 2011 22:18 WIB

Ssst... Calon Raja Arab Saudi Idap Alzheimer

Pangeran Arab Saudi, Sultan bin Abdul Aziz
Pangeran Arab Saudi, Sultan bin Abdul Aziz

REPUBLIKA.CO.ID, Pangeran Arab Saudi, Sultan bin Abdul Aziz, yang akan menggantikan kekuasaan Raja Abdullah bin Abdul Aziz, kini diberitakan terkena penyakit baru setelah sebelumnya menjalani pengobatan karena kanker. INN (6/5) mengutip laporan kantor berita Haramain menyebutkan, Sultan bin Abdul Aziz dikabarkan menerita gejala alzheimer.

Secara kebetulan ketika menerima kunjungan salah satu menteri, pangeran mahkota Arab Saudi itu lupa namanya dan juga sebab kedatangan menteri tersebut. Namun masalah segera diselesaikan setelah putra Sultan bin Abdul Aziz mengingatkannya.

Dalam sidang Dewan Kementerian Arab Saudi, Sultan bin Abdul Aziz dan Menteri Dalam Negeri, Nayef bin Abdul Aziz, absen dan seluruh anggota kabinet yang hadir dalam sidang tersebut diminta untuk menggagalkan sidang.

Sumber-sumber dalam kerajaan Arab Saudi menyebutkan parahnya gejala alzheimer yang diderita Sultan bin Abdul Aziz. Bahkan disebutkan bahwa calon raja Arab Saudi itu akan menghadapi banyak kesulitan.

Sebelumnya, Sultan bin Abdul Aziz menderita kanker lambung dan selama perawatan medis, ia tinggal di istana peristirahatan Aghadir di Maroko. 40 hari lalu ia kembali ke Arab Saudi atas permintaan Raja Abdullah bin Abdul Aziz.

sumber : IRIB/MZ/MF
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement