Selasa 22 Feb 2011 12:48 WIB

Gempa Mengguncang, Christschurch, Selandia Baru, dalam Kondisi Darurat

REPUBLIKA.CO.ID, WELLINGTON - Walikota Christchurch mendeklarasikan keadaan darurat di Christchurch pada Selasa. Walikota juga menyatakan hari ini merupakan hari gelap untuk kota Selandia Baru yang diguncang gempa.

"Semua orang perlu mengerti bahwa ini akan menjadi hari yang sangat gelap untuk kota yang belum lama ini terguncang parah," kata walikota Bob Parker menyatakan kepada Radio New Zealand. Parker mengatakan kerusakan yang disebabkan oleh gempa berkekuatan 6,3 skala Richter terasa kuat sekali dan ia terjatuh ke lantai gedung dewan kota saat gempa terjadi.

"Saya melihat ke luar ke kota sesaat saya berdiri dan dapat melihat kepulan debu dari bangunan yang runtuh. Saya dapat mendengar teriakan di jalanan," katanya. "Saya turun ke jalan dan keadaan sudah sangat kacau, banyak yang panik, banyak yang menangis," tambahnya.

Parker mengatakan pemberlakukan keadaan darurat dimaksudkan agar akses ke pusat kota ditutup untuk keselamatan publik sekaligus membantu regu penyelamat melaksanakan tugasnya.

sumber : Antara/AFP
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement