Senin 28 Feb 2011 08:15 WIB

Upaya Kudeta, Kediaman Presiden Kongo Diserang

REPUBLIKA.CO.ID,KINSHASA--Satu upaya kudeta digagalkan pada Ahad di Kinshasa, ibu kota Republik Demokratik Kongo, dan sedikitnya enam orang tewas dalam insiden tersebut, menurut sumber-sumber resmi.

Menteri Informasi Kongo Lambert Mende mengatakan, sekelompok pria bersenjata berat menyerang kediaman Presiden Joseph Kabila dan bahwa penyerang itu terhenti di hambatan pertama.

Baku tembak terdengar pada tengah hari di sekitar tempat tinggal Kabila di Gombe yang terletak di belakang Hotel Grand, di mana terletak markas militer Kokolo. Mende mengatakan, enam orang tewas dalam tembak-menembak itu, dan dia mengecam serangan tersebut sebagai upaya kudeta terhadap Presiden Kabila.

Tetapi situasi di Kinshasa kini telah tenang kembali, katanya kepada para wartawan. Kabila telah meninggalkan kediamannya yang aman yang dijadikan target itu, menurut seorang pejabat yang menolak disebut namanya. Setelah kejadian itu, beberapa kendaraan militer tampak berpatroli di jalan-jalan, sementara itu toko-toko ditutup.

sumber : ant/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement