Rabu 02 Mar 2011 11:39 WIB

Pria Yang Seumur Hidupnya Menulis Puisi Cinta untuk Sang Istri (1)

Moss Rich dan Milly
Foto: mirror.co.uk
Moss Rich dan Milly

REPUBLIKA.CO.ID,LONDON – Cinta sejati. Seorang pria menerbitkan sebuah buku yang berisikan puisi-puisi yang ditulis sepanjang umurnya untuk istrinya.

Moss Rich, nama lelaki sejati itu, tidak pernah mengadakan pesta untuk merayakan pernikahannya dengan Milly. Mereka tidak memiliki foto pernikahan dan mereka tidak mampu berbulan madu. Tetapi setelah 72 tahun kemudian, pasangan ini menjadi pasangan paling romantis di Inggris.

Pada Hari Valentine tahun ini, Moss Rich yang merupakan veteran Perang Dunia dan sudah berusia 100 tahun itu menjadi penyair tertua Inggris. Dia memutuskan untuk menerbitkan kumpulan puisi cinta yang ditulis untuk istrinya selama puluhan tahun mereka bersama-sama.

Pasangan ini pertama kali bertemu pada 1939 di sebuah pertunjukan di London's Unity Teater. Keduanya memiliki perasaan daya tarik instan satu sama lain. JATUH PADA PANDANGAN PERTAMA.

Meskipun pandai menulis puisi, Moss mengakui bahwa ia biasanya cukup malu ketika datang untuk berbicara tentang cinta. "Saya tidak membuka hati saya dan membiarkan semua orang melihat apa yang ada di dalamnya", katanya. "Puisi saya mengungkapkan apa yang saya pilih untuk berbagi. Tetapi, segala sesuatu tidak dapat dimasukkan ke dalam kata-kata."

Sekarang lebih dari 150 puisi cinta tercipta selama Moss dan Milly menikmati kehidupan pernikahan 72 tahun. Puisi, yang dibuat dengan tulisan tangan atau diketik dengan mesin tik pribadinya, semuanya ditandatangani dan diberi tanggal. Semuanya ditujukan Moss untuk mencintai seumur hidup Milly yang kini berusia 93 tahun.

Untuk merayakan pernikahan mereka yang langgeng dan bahagia, Moss dan Milly memutuskan untuk menerbitkan koleksi puisi cinta pada hari yang paling romantis tahun, Hari Valentine. Dicetak pada kartu pos bergambar dan berjudul 'A Lifetime of Love', kartu telah dirancang untuk memungkinkan orang lain berbagi kata-kata Moss dengan orang yang mereka cintai.

sumber : mirror.co.uk
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement