Ahad 23 Sep 2018 13:42 WIB

Tiga Hiu Dibunuh Setelah Serang Dua Perempuan

Serangan terjadi hanya dalam waktu 24 jam.

Rep: Puti Almas/ Red: Indira Rezkisari
Hiu macan.
Foto: Wikimedia
Hiu macan.

REPUBLIKA.CO.ID, BRISBANE — Sebanyak tiga hiu harus ditewaskan setelah menyerang dua perempuan di Queensland, Australia, Ahad (23/9). Masing-masing korban mengalami luka di bagian kaki akibat gigitan hewan tersebut.

Korban yang diserang hiu jenis macan tersebut adalah Hannah Papps dan Justine Barwick. Keduanya mengalami insiden di waktu yang terpisah, namun berada di lokasi yang sama.

Serangan pertama terjadi pada Papps yang tengah berenang di Cid Harbour bersama dengan ayah dan saudaranya pada Kamis (20/9) lalu. Ia digigit di kaki kanannya.

Kurang dari 24 jam setelahnya, Barwick yang melakukan snorkeling di Cid Harbor juga diserang oleh hiu macan. Perempuan berusia 46 tahun itu mendapatkan gigitan di bagian paha kirinya.

Pemerintah Queensland kemudian mulai melakukan pencarian terhadap hiu macan di area laut yang sering digunakan oleh banyak orang untuk beraktivitas tersebut. Hiu macan yang ditangkap masing-masing memiliki panjang dua meter, 2,6 meter, dan 3,3 meter.

Alasan utama hiu tersebut harus dibunuh adalah demi keamanan publik. Meski demikian, sejumlah kritik muncul. Kritik mengatakan hiu macan di Cid Harbor yang ditangkap dinilai belum tentu berada di balik serangan terhadap dua perempuan tersebut.

Sementara itu, dua perempuan yang menjadi korban dilaporkan masih menjalani perawatan di rumah sakit di Brisbane. Barwick diketahui menjalami perawatan intensif setelah 18 jam operasi rekonstruksi pada kaki kanannya yang cedera. Sementara keluarga Papps meminta privasi terlebih dahulu di waktu pemulihan gadis tersebut, dilansir dari laman TVNZ.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement