Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

Senin, 21 Rabiul Awwal 1441 / 18 November 2019

RD Sebut Kemenangan Tira Persikabo Sebagai Keberuntungan

Senin 24 Jun 2019 00:01 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Ratna Puspita

Pesepak bola Tira Persikabo Ciro Henrique Alves melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Ahad (23/6/2019).

Pesepak bola Tira Persikabo Ciro Henrique Alves melakukan selebrasi setelah mencetak gol ke gawang Persipura Jayapura dalam pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Pakansari, Bogor, Jawa Barat, Ahad (23/6/2019).

Foto: Antara/Yulius Satria Wijaya
RD mengatakan kegigihan pemain Tira Persikabo mendatangkan keberuntungan.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih PS Tira Persikabo Rahmad Darmawan bersyukur atas keberuntungan yang diraih oleh tim asuhannya saat menjamu Persipura Jayapura pada laga lanjutan pekan kelima Liga 1 2019 di Stadion Pekansari, Bogor, Ahad (23/6). Pada laga tersebut, Tira Persikabo berhasil comeback dan menang tipis 2-1 atas Persipura.

Baca Juga

PS Tira Persikabo sempat tertinggal terlebih dahulu pada menit ke-12 lewat gol Titus Bonai. Namun pada babak kedua, PS Tira Persikabo mampu bangkit dengan mencetak dua gol lewat Wawan Febrianto pada menit ke-60 dan Ciro Henrique Alves pada menit ke-68.

Pria yang akrab disapa RD mengucapkan selamat kepada para pemain yang telah bekerja keras sehingga mendatangkan keberuntungan. "Pemain PS Tira Persikabo yang sudah dengan gigih mendatangkan keberuntungan," kata RD dalam keterangan pers usai laga, Ahad (23/6).

"Karena saya yakin keberuntungan itu datang dari orang-orang yang mau bekerja keras, bukan keberuntungan datang karena kita nunggu keberuntungan itu datang tanpa kita usaha," ujar RD.

RD menegaskan keberhasilan Tira Persikabo mengamankan tiga poin merupakan sebuah keberuntungan. Sebab, Persipura gagal memanfaatkan dua peluang emas yang berpotensi menjadi gol tambahan.

Namun, kegagalan tersebut akhirnya berhasil dimanfaatkan dengan counter cepat dan membuahkan gol bagi tuan rumah. "Ini yang saya katakan kita ada keberuntungan di sana karena sampai menit 60 kita masih mencari bentuk, belum menemukan performa kita seperti biasa, saya memang khawatir dari awal termasuk bicara dengan staf pelatih saya," jelasnya.

Menurut RD, ini merupakan yang pertama kalinya Tira Persikabo bermain siang hari selama gelaran Liga 1 2019. Sementara itu, dia belum sempat memberikan latihan kepada anak asuhnya berlatih di siang hari. 

"Saya pernah berinisiatif mau latihan siang tapi kebetulan jadwal lapangan siang itu penuh jadi kita nggak ada pilihan, tapi ini suatu pelajaran bagus bahwa tetap butuh proses adaptasi dengan kondisi seperti ini," kata dia.

"Ini saya introspeksi terhadap diri saya agar mengambil sebuah kebijakan pas untuk ke depannya, saya rasa selamat untuk pemain, terimakasih atas perjuangan mereka untuk mendatangkan keberuntungan," kata RD mengulangi.

BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Persepektif Republika.co.id, Klik di Sini
  • Komentar 0

Dapatkan Update Berita Republika

 

BERITA LAINNYA