Jumat 29 Mar 2013 10:29 WIB

Hati-Hati Kena Hepatitis dan HIV Bila ke Dokter Gigi

Dokter Gigi (ilustrasi)
Dokter Gigi (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, HOUSTON---Seorang dokter gigi di Kota Tulsa, Negara Bagian Oklahoma, AS, mungkin telah membuat sebanyak 7.000 pasien terpajan hepatitis B, hepatitis C dan HIV sejak 2007, kata beberapa pejabat.

Para pejabat kesehatan mendesak sebanyak 7.000 pasien dokter gigi di Oklahoma, W. Scott Harrington, untuk diperiksa mengenai penyakit HIV dan hepatitis dalam penyelidikan yang sedang berlangsung di Dewan Kedokteran Gigi negara bagian, kata FOX News.

Kemungkinan terpajannya ribuan pasien tersebut dilaporkan terjadi di tempat praktik dokter gigi itu di Harringtong, Tulsa, dan Owasso di Oklahoma. Para pejabat akan mengirim surat kepada semua 7.000 pasien yang telah berobat di instalasi tersebut sejak 2007.

Harrngton memiliki banyak pasien yang didiagnosis menderita hepatitis atau bahkan HIV, demikian laporan Xinhua. Ia diduga antara lain telah melanggar peraturan kebersihan, kata Susan Rogers, Direktur Pelaksana Dewan Dokter Gigi Oklahoma, Kamis.

Penyelidikan mengenai praktik Harrington mendapat sejumlah pelanggaran peraturan keselamatan dan kesehatan dan pelanggaran besar State Dental Act, kata beberapa pejabat. Harrington menghadapi 17 tuduhan dari Dewan Dokter Gigi Oklahima akibat pelanggaran kesehatan dan keselamatan yang diajukan terhadap kegiatan praktiknya, kata jejaring berita News6.com.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement