Kamis 30 Jan 2014 12:32 WIB

Baghdad Digoyang Bom, 18 Orang Tewas

Aksi kekerasan masih terus melanda Irak.
Foto: EPA/STR
Aksi kekerasan masih terus melanda Irak.

REPUBLIKA.CO.ID, BAGHDAD -- Sedikitnya 18 orang tewas dan 46 lainnya luka-luka dalam serangan-serangan kekerasan di ibu kota Irak, Baghdad, Rabu.

''Lima orang tewas dan 12 lainnya terluka ketika sebuah bom mobil meledak di satu pasar populer di distrik New Baghdad di bagian tenggara ibu kota,'' kata satu sumber polisi kepada Xinhua.

Delapan orang tewas dan 20 lainnya luka-luka ketika dua bom mobil meledak di wilayah Shuala barat laut Baghdad. Sementara, tiga orang tewas dan sepuluh lainnya terluka ketika sebuah bom mobil meledak di satu pasar di Talbea di daerah Baghdad timur.

''Dua warga sipil tewas dan empat lainnya terluka ketika mereka ditembak oleh orang bersenjata tak dikenal di daerah Camp Sara di Baghdad timur,'' katanya menambahkan.

Tidak atau belum ada kelompok yang sejauh ini menyatakan bertanggung jawab atas serangan mematikan itu.

Irak telah mengalami kekerasan terburuk dalam beberapa tahun terakhir. Menurut Misi Bantuan PBB untuk Irak, total 8.868 warga Irak, termasuk 7.818 warga sipil dan personel polisi sipil, tewas pada tahun 2013. Itu menandai korban tewas tahunan tertinggi dalam beberapa tahun terakhir.

sumber : Antara/Xinhua-OANA
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement