Sabtu 11 Jul 2015 13:07 WIB

NASA Pilih 4 Astronout untuk Misi ke Mars dengan 'Penerbangan Komersil'

Salah satu foto Planet Mars
Foto: ap
Salah satu foto Planet Mars

REPUBLIKA.CO.ID, NEW YORK -- Misi menuju luar angkasa terus dilakukan. Kali ini, perusahaan dirgantara swasta menjajal misi ini. Badan antariksa Amerika Serikat (NASA) memilih empat astronout untuk terbang dalam misi ruang angksa komersial bekerja sama dengan Boeing dan Space X.

Dilansir dari Daily Mail, mereka dijadwalkan akan berangkat pada tahun 2017 untuk mendarat di Mars menggunakan penerbangan Boeing dan Space X. Empat astronout tersebut yakni Robert Behnken, Eric Boe, Douglas Hurley dan Sunita Williams terpilih dalam misi ini. Usia mereka berkisar antara 44 hingga 50 tahun. Masing-masing dari empat astronot ini setidaknya sudah pernah terbang ke luar angkasa dua kali.

Kerja sama antara NASA dengan Boeing dan Space X untuk misi ke luar angkasa ini memerlukan dana hingga 7 miliar Dollar AS. Pejabat AS di Gedung Putih mengungkapkan misi ke Mars ini akan membawa cita-cita Presiden AS BArack Obama untuk mengirimkan manusia ke Mars menjadi semakin tampak realistis. Obama bercita-cita bisa membawa manusia ke Mars pada tahun 2030an.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement