Rabu 28 Oct 2015 07:47 WIB

CEO VW Ikut Kanselir Jerman ke Cina

Rep: melisa riska putri/ Red: Esthi Maharani
Volkswagen
Volkswagen

REPUBLIKA.CO.ID, BERLIN -- Bos baru Volkswagen, Matthias Muller akan menemani Kanselir Jerman Angela Merkel dalam perjalanannya ke Cina, Rabu (28/10). Kunjungan itu untuk mempromosikan kepentingan perdagangan bangsa dengan tujuan membatasi kerusakan yang disebabkan emisi diesel.

Matthias Muller akan menjadi anggota kunci dari delegasi bisnis Jerman sekaligus penyelidikan internal VW ke dalam skandal emisi.

Seperti diberitakan The Guardian Selasa (28/10), misi Merkel datang setelah Inggris dan Cina menyepakati penawaran bernilai 40 miliar poundsterling selama kunjungan Xi Jinping. Hal ini membuat Jerman menaikkan alisnya.

Untuk saat ini, perdagangan Jerman dengan Cina adalah yang tertinggi dari 28 negara Uni Eropa, terutama karena mobil dan rekayasa industri. Namun para eksportir terganggu dengan melambatnya pertumbuhan Cina sejauh 5 persen pada semester tahun ini.

Delegasi industri Merkel akan terdiri dari hampir 20 eksekutif mesin, listrik dan sektor telekomunikasi serta VW. Lufthansa, maskapai nasional Jerman juga akan melakukan pembicaraan dengan Air China tentang kerjasama perusahaan yang diusulkan.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement