Selasa 29 Mar 2016 14:01 WIB

Pesawat Mesir Dibajak

Rep: Lida Puspaningtyas/ Red: Teguh Firmansyah
egypt air
Foto: wikipedia.org
egypt air

REPUBLIKA.CO.ID, SIPRUS -- Sebuah pesawat penumpang Egypt Air dengan alur penerbangan Alexandria ke Kairo yang diduga dibajak telah mendarat darurat di Siprus, Selasa (29/3). Menurut Reuters, sumber di Kementerian Penerbangan Sipil Mesir mengatakan pesawat tiba di Bandara Larnaca Siprus.

Pesawat A 320 milik Egypt Air mendarat pada 08.46 pagi waktu setempat. Pesawat berpenumpang 81 orang. Maskapai tersebut kabarnya meminta izin untuk mendarat darurat.

Otoritas Siprus mengatakan pada Proto Thema, tidak jelas apakah pesawat benar dibajak atau ada kesalahan teknis di pesawat. Sumber lain mengatakan pesawat benar dibajak namun otoritas meminta hal ini disembunyikan.

Menurut AP, Pemerintah Siprus mengatakan pesawat dibajak dan ada kecurigaan bom di dalam pesawat. Bandara Larnaka ditutup sementara dan ambulans telah tiba di lokasi.

Pejabat anonim mengatakan tampaknya pembajak ada lebih dari satu orang. "Tidak ada permintaan apa pun kecuali kendaraan polisi menjauh dari pesawat," katanya. Menurut pernyataan otoritas penerbangan Mesir, pesawat adalah MS181 Airbus.

Baca juga, ISIS Klaim Dalam Kecelakaan Pesawat di Mesir.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement