Senin 06 May 2013 20:49 WIB

Dua Putra Wartawan Meksiko Terbunuh

Ilustrasi pembunuhan.
Foto: IST
Ilustrasi pembunuhan.

REPUBLIKA.CO.ID, KOTA MEKSIKO -- Pria bersenjata membunuh dua putra wartawan Meksiko di Kota Chihuahua di wilayah utara negeri itu. Pada hari yang sama polisi juga menemukan tujuh mayat di pinggiran Kota Meksiko.

Alfredo Paramo (20 tahun) dan Diego Paramo (21) ditembak hingga tewas di Chihuahua pada Sabtu (4/5) pagi, setelah diburu dalam kejar-kejaran mobil di jalan oleh kelompok pria bersenjata. ,

Korban adalah putra wartawan bidang keuangan yang terkenal di Meksiko, David Paramo, yang menjadi penyiar acara radio dan tuan rumah acara televisi Azteca serta penulis kolom di surat kabar nasional. Ibu korban, Martha Gonzalez, adalah redaktur surat kabar lokal El Peso.

"Kami belum tahu apa yang dilakukan mereka di sana. Namun, peristiwa ini tidak berkaitan dengan profesi kedua orang tua korban," kata Juru Bicara Polisi Carlos Gonzalez, Senin (6/5).

Wartawan Meksiko sering menjadi sasaran pembunuhan oleh kartel narkoba karena pemberitaan tentang kejahatan tersebut. Komite Pelindung Wartawan, sebuah lembaga advokasi yang berpusat di New York menyatakan sejak 1992 di Meksiko terdapat 25 wartawan yang terbunuh.

Dalam kejadian terpisah, pihak berwajib menemukan tujuh mayat yang dibuang di dalam sebuah mobil di pinggiran Kota Meksiko pada Ahad (5/5) pagi. Dua korban diantara mereka dalam keadaan telanjang dan polisi berhasil mengidentifikasi tiga korban pria yang berumur antara 14 dan 42 tahun.

Tahun lalu polisi menemukan delapan mayat di kota yang berpenduduk dua juta jiwa tersebut. Sampai dengan tahun 2011, Enrique Pena Nieto, Presiden Meksiko saat ini, menjadi Gubernur Meksiko.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement