Jumat 06 Mar 2015 08:10 WIB

Pesawat yang Dipiloti Jatuh, Harrison Ford Dilarikan ke Rumah Sakit

Pesawat yang dikemudikan Harrison Ford jatuh.
Foto: Abc7.com
Pesawat yang dikemudikan Harrison Ford jatuh.

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Aktor Harrison Ford harus dirawat di rumah sakit pada Kamis (5/3) sore waktu setempat, setelah pesawat bermesin tunggal yang dipilotinya jatuh ke lapangan golf Venice, dekat Los Angeles, tak lama setelah lepas landas.

Tepat sebelum pukul 04:30, anggota keluarga dikonfirmasi NBC4 bahwa keadaan aktor kawakan tersebut dalam kondisi "baik" dan hanya menderita beberapa luka.

Petugas pemadam kebakaran yang datang ke lokasi menjelaskan, luka-luka yang dialami aktor berusia 72 tahun tersebut digambarkan sebagai 'moderat' alias tidak terlalu parah.

Dalam sebuah wawancara 2008 dengan National Geographic, Ford berbicara tentang cintanya terbang.

"Saya terbang sendiri di mana-mana. Saya suka semua jenis terbang, termasuk terbang praktis untuk pencarian dan penyelamatan. Dan saya juga ingin terbang ke pedalaman, biasanya Frank Gereja Wilderness di Idaho," kata sang Indiana Jones tersebut.

Hingga kini, penyebab kecelakaan pesawat belum diketahui secara pasti. "Kami melihat pesawat indah ini. Sepertinya pesawat ini sering saya lihat, berangkat dari Bandara Santa Monica," kata Howard Teba, yang pada sat kejadian berada di lapangan golf.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement